UDiNus Repository

Pengaruh Sikap Wajib Pajak, Pengetahuan tentang Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Fiskus terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Empiris terhadap Wajib Pajak yang Terdaftar di KPP Pratama Kudus)

AISYA, NURAIDA (2017) Pengaruh Sikap Wajib Pajak, Pengetahuan tentang Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Fiskus terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Empiris terhadap Wajib Pajak yang Terdaftar di KPP Pratama Kudus). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3307b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara sikap wajib pajak, pengetahuan tentang perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Kudus. Populasi pada penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Kudus dengan jumlah sampel sebanyak 100 wajib pajak sebagai responden. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode Convenience Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menununjukan bahwa pengetahuan tentang perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Namun sikap wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21616

    Actions (login required)

    View Item