AKHMAD, YAHYA FATONI (2017) Analisis Keputusan Pembelian Batik Zazi Basaleh Kota Pekalongan. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik pengaruh variabel, harga, kualitas produk, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini di lakukan pada Batik Zazi Basaleh Di Kota Pekalongan. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dimana tidak semua anggota populasi memiliki kesamaan atau peluang yang sama untuk menjadi sampel. Teknik analisis menggunakan Statistical Product and Servise Solutions (SPSS) versi 20. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi meliputi beberapa uji yaitu: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis F (simultan) dan uji t (parsial) serta uji determinasi (R²). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, lokasi dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Batik Zazi Basaleh Di Kota Pekalongan. Secara parsial harga, kualitas produk, lokasi dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 82,6% variable keputusan pembelian dapat di jelaskan oleh harga, kualitas produk, lokasi dan promosi, sedangkan 17,4% di jelaskan oleh variable lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Actions (login required)