UDiNus Repository

Analisis Faktor-Faktor Kualitas Sistem Informasi SIADIN Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem ( Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

SITI, AMINAH (2017) Analisis Faktor-Faktor Kualitas Sistem Informasi SIADIN Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem ( Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    UDINUS merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Semarang saat ini yang berbasis pada teknologi informasi. Dalam perkembangannya untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, maka dibuatlah sebuah sistem informasi akademik berbasis web. Yang diberi nama SIADIN (Sistem Informasi Akademik Universitas Dian Nuswantoro). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh factor informativeness, information format, easy of use, timeliness, dan reliability terhadap tingkat kepuasan mahasiswa akuntansi pengguna sistem informasi SIADIN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu dengan menghitung pengaruh masing-masing variabel. Penelitian ini diadakan pada mahasiswa/i Akuntansi UDINUS. Dari populasi, yang dijadikan sampel sebanyak 90 (responden) dengan menggunakan teknik simple random sampling. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 90 responden secara acak dan yang dikembalikan lengkap sejumah 90 kuesioner/angket, dan semuanya layak untuk diolah. Analisa penelitian ini menggunakan analisa regresi linear berganda. Hasil pengujian pengaruh informativeness terhadap kepuasan pengguna system diperoleh nilai t hitung = 1.837dengan signifikansi 0,070 (p > 0,05). Hasil pengujian pengaruh information format terhadap kepuasan pengguna system diperoleh nilai t hitung = -0.575dengan signifikansi 0,567 (p > 0,05). Hasil pengujian pengaruh easy to use terhadap kepuasan pengguna system diperoleh nilai t hitung = 1.526dengan signifikansi 0,131 (p > 0,05). Hasil pengujian pengaruh timeliness terhadap kepuasan pengguna system diperoleh nilai t hitung = 4.371dengan signifikansi 0,000 (p < 0,05). Hasil pengujian pengaruh reliability terhadap kepuasan pengguna system diperoleh nilai t hitung = 1.820dengan signifikansi 0,072 (p > 0,05).

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:24
    Last Modified: 04 May 2017 15:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21627

    Actions (login required)

    View Item