UDiNus Repository

Pengaruh Profitabilitas, Firm Size dan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai Variabel Intervening terhadap Nilai perusahaan (Studi Pada Bank di Indonesia yang terdaftar di BEI periode 2011-2015)

ELSA, PUTRI OKTAFIANTO (2017) Pengaruh Profitabilitas, Firm Size dan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai Variabel Intervening terhadap Nilai perusahaan (Studi Pada Bank di Indonesia yang terdaftar di BEI periode 2011-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3577b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh Profitabilitas terhadap CSR (2) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap CSR (3) Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (4) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan (5) Pengaruh CSR terhadap Nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah sektor bank tahun 2011 sampai 2015 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 29 perusahaan pada tahun 2011 sampai 2015 yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dengan software SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Nilai Perusahaan. Ukuran Perusahan tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) dan Ukuran Perusahaan berpengaruh negative dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) bukan variabel yang memediasi pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21694

    Actions (login required)

    View Item