UDiNus Repository

Pengaruh Kepemilikan Institusional dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Hutang sebagai variabel Mediasi (Studi pada Perusahaan Real Estate And Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

ANA, LAFINIA (2017) Pengaruh Kepemilikan Institusional dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Hutang sebagai variabel Mediasi (Studi pada Perusahaan Real Estate And Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3601b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan hutang sebagai variabel mediasi pada perusahaan Real Estate dan Property yang terdaftar di Bursa Efek Indoesia periode 2013-2015. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Real Estate dan Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2013-2015. Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional berpengaruh negatif terhadap kebijakan hutang sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, dan kebijakan hutang berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Variabel kebijakan hutang mampu menjadi variabel intervening antara kepemilikan institusional dengan nilai perusahaan. Sedangkan kebijakan hutang tidak mampu menjadi variabel intervening antara ukuran perusahaan dengan nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21711

    Actions (login required)

    View Item