AZWAR, ZAENELA (2016) ANALISA STRATEGI SISTEM INFORMASI PEMASARAN PADA MYREPUBLIC SEMARANG DENGAN MENGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, maka akanmenuntut suatu perusahaan untuk bersaing dibidang pemasaran. MyRepublic Semarang adalah perusahaan yang bergerak dibidang penyedia layanan internet provider. Dalam pemasaran produk perusahaan tersebut belum banyak di kenal oleh masyarakat khususnya daerah semarang. Oleh karena itu penulis ingin melakukan analisa strategi sistem informasi pemasaran untuk mengetahui dan memberikan alternatif-alternatif strategi kepada MyRepublic Semarang. Dalam membuat analisa strategi sistem informasi pemasaran penulis menggunakan analisa SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, Threats). Analisa ini adalah untuk mengidentifikasi lingkungan MyRepublic Semarang baik internal berupa kekuatan dan kelemahan maupun eksternal berupa peluang dan ancaman MyRepublic Semarang. Hasil dari analisis ini adalah alternatif strategi yang berdasarkan pada faktor-faktor internal dan eksternal. Dengan menggunakan analisa SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, Threats) MyRebublic Semarang dapat menerapkan beberapa alternatif strategi yang dihasilkan untuk kemajuan MyRepublic Semarang
Actions (login required)