UDiNus Repository

PENERAPAN KLASIFIKASI NAIVE BAYES PADA PENJUALAN PRODUK YAMAHA UNTUK MEMPREDIKSI PERILAKU KONSUMEN (Studi Kasus : PT ARISTA MITRA LESTARI CABANG PAMANUKAN)

BANIDYA, SULISTYANI WIDI (2017) PENERAPAN KLASIFIKASI NAIVE BAYES PADA PENJUALAN PRODUK YAMAHA UNTUK MEMPREDIKSI PERILAKU KONSUMEN (Studi Kasus : PT ARISTA MITRA LESTARI CABANG PAMANUKAN). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3756b) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (16Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (71Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (72Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (397Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (332Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (395Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (280Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (96Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (358Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (163Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (81Kb) | Preview

                            Abstract

                            PT Arista Mitra Lestari Cabang Pamanukan, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan kendaraan yang bermerk Yamaha dan menjual komponen kendaraan merk Yamaha. Pengolahan yang dilakukan oleh perusahaan sudah menggunakan system komputerisasi terutama dalam kegiatan penjualan unit Yamaha. Dalam kegiatan transaksi pembelian kendaraan yang dilakukan oleh konsumen tiap bulan produk terjual bisa mencapai puluhan bahkan ratusan unit. Perusahaan mengalami kendala terutama pada bagian pemasaran kendaraan yang dimana konsumen datang dari berbagai wilayah untuk membeli produk dengan berbagai macam warna pilihan yang tersedia, akan tetapi bagian pemasaran belum mengetahui produk dan warna yang paling banyak diminati tiap wilayah konsumen. Berdasarkan permasalahan yang terjadi, penulis menerapkan metode naïve bayes untuk melakukan prediksi perilaku konsumen yang terjadi tiap pembelian produk tersebut. Penerapan metode naïve bayes dibuat dengan bantuan data penjualan dari perusahaan.

                            Item Type: Article
                            Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
                            Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                            Depositing User: Psi Udinus
                            Date Deposited: 04 May 2017 15:51
                            Last Modified: 04 May 2017 15:51
                            URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22108

                            Actions (login required)

                            View Item