LIONG, CHANDRA YOVITA (2017) Perancangan Media Promosi Restoran Seoul Chicken untuk Memperluas Pangsa Pasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Seoul Chicken adalah salah satu restoran masakan korea di Kota Semarang, yang dalam penyajiannya tidak menggunakan bahan-bahan yang bertentangan dengan larangan dalam agama islam, mengingat islam adalah agama mayoritas di Semarang dan Jawa Tengah. Seoul Chicken berdiri pada Agustus 2014, dan pada perkembangannya, tahun 2016 mulai dibuka beberapa cabang di kota Semarang dan kota Salatiga. Sebagai restoran baru, pendapatan pada cabang belum semaksimal pendapatan restoran pusat. Oleh karena itu diperlukan sarana media promosi untuk mempromosikan usaha secara lebih meluas, seperti perluasan area yang dilakukan oleh pihak restoran, untuk meningkatkan pemasukan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Data penelitian diperoleh dari wawancara, observasi, dan internet. Metode analisa data yang digunakan adalah metode SWOT yang kesimpulannya digunakan sebagai strategi dasar dalam perancangan promosi. Kegiatan Promosi ditujukan untuk remaja dan muda-mudi, namun diutamakan perempuan. Pilihan media utamanya adalah iklan berbentuk video animasi, dan media pendukungnya adalah website, banner online, flyer, kupon undian, pouch serbaguna, dan gantungan kunci. Desain promosi yang dihasilkan mengambil inspirasi visual dari hal bernuansa modern Korea dengan menggunakan teknik vector dan perpaduan stok foto agar desain menarik dan memuat informasi yang ingin disampaikan.
Actions (login required)