NOVIAN, SYAHPUTRA AKBAR (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SRUPUT KAHVE SEMARANG GUNA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUJUNG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Sruput Kahve merupakan cafe kopi dan tempat nongkrong yang berada di kota Semarang. Perkembangan omset Sruput Kahve selama 2014 sampai 2015 cukup baik, namun pada tahun 2016 mengalami penurunan. Oleh karena itu diperlukan sarana media promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung Sruput Kahve khususnya di daerah SoekarnoHatta, Supriyadi dan Gayamsari. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perancangan visual dan media yang informatif dan efektif. Dasar perancangan dilakukan melalui penelitian dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media, dan strategi kreatif. Kegiatan promosi yang dilakukan ditargetkan bagi pelajar dan mahasiswa. Pilihan media utama adalah poster dan media pendukungnya adalah Flyer, spanduk, x-banner, stiker, mug dan T shirt. Dengan penggayaan model vektor dan memberikan beberapa menu pilihan utama diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengujung Sruput Kahve.
Actions (login required)