FADIL, RACHMANDA TIMUR (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN KEDAI D’HOUSE DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kedai D’House adalah sebuah kafe yang mengadirkan tempat nongkrong dengan menyuguhkan pemandangan indah kota semarang diatas bukit, dan banyak pilihan makanan minuman dengan harga yang terjangkau yang berdiri tahun 2013. Kedai D’House merupakan salah satu kafe dengan sengmen pasar menengah kebawah dengan sasaran utama mahasiswa. Namun mulai berdiri sampai saat ini jumlah konsumen yang didapat tidak sesuai dengan target. Minimnya iklan dan promosi terhadap brand Kedai D’House dirasa sangat berpengaruh atas kondisi tersebut. Oleh karena itu perlunya perancangan media promosi yang dapat meningkatkan jumlah konsumen agar memenuhi target. Perancangan promosi ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dengan melalukan observasi, dan studiliteratur data tersebut kemudian dianalisis dengan SWOT untuk mengetahui strategi kreatif dan pemasaran di setiap fasilitas dan produk yang dijual sehingga memperoleh konsep promosi yang efektif. media promosi yang digunakan berupa Poster, banner, kartu nama, brosur, dan stiker. Perancangan promosi dengan pembuatan media dapat mengenalkan dan menaikan omset Kedai D’House.
Actions (login required)