HELMI, ALFIYANSYAH (2017) REDESAIN IDENTITAS VISUAL ORTIZ CAKE BAKERY UNTUK MEMPERBAHARUI WAJAH PERUSAHAAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Berkaitan dengan permasalahan identitas visual banyak sekali ditemukan pada perusahaan-perusahaan yang kurang mendapatkan perhatian pada masyarakat terkait visual yang kurang memberi informasi dari sebuah image perusahaan tersebut. Salah satunya adalah masalah logo yang masih ketinggalan jaman dan tidak selaras dengan citra perusahaan tersebut. Salah satu perhatian penulis tertuju pada sebuah perusahaan yang bernama Ortiz Cake & Bakery yang ditemukan sejumlah kesalahan visual terkait logo dalam perusahaan tersebut.Dengan adanya permasalahan tersebut, perlu dilaksanakan redesain logo (perancangan ulang) dan melakukan analisis masalah dari logo Ortiz Cake & Bakery. Hal ini perlu dilakukan agar Ortiz Cake & Bakery memiliki sebuah identitas visual yang menarik dan mengundang masyarakat sebagai konsumen yang loyal serta mencerminkan visi dan misi melalui kehadiran sebuah logo yang baru.Melalui metode penelitian dan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, angket, kepustakaan dan dokumentasi perusahaan. Analisa data menggunakan polling/jajak pendapat dan brainstorming. Konsep dasar redesain identitas Ortiz Cake & Bakery ialah untuk mencapai pembaharuan dari perusahaan dan mampu menguatkan citra dari produk yang dijual.Media yang tepat sebagai media utama adalah graphic standard manusl dengan media pendukungnya yaitu packaging, seragam, IDcard, Neon Box, tas plastic, car branding serta media digital fanspage facebook dan Instagram.
Actions (login required)