IFTAH, RIZQI (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI JASA PERSEWAAN KOSTUM TARI SANGGAR GREGET DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Sanggar Greget merupakan perusahaan yang menawarkan jasa persewaan kostum tari di Kota Semarang. Namun saat ini masih sedikit masyarakat kota semarang yang datang dan menggunakan jasa persewaan kostum tari yang ada di Sanggar Greget, hal tersebut dikarenakan kurangnya perhatian sang pemilik dalam menjalankan bisnis tersebut dan ditambah juga dengan kurangnya media iklan yang dimiliki. Berdasarkan permasalahan tersebut perlu adanya perancangan media promosi yang baik untuk memperoleh pasar yang lebih luas lagi, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan profit perusahaan itu sendiri. Metode yang digunakan yaitu dengan metode kualitatif. Metode Kualitatif dibagi menjadi dua, yaitu Data Primer dan Data Sekunder. Data Primer meliputi Observasi dan Wawancara. Sedangkan Data Sekunder meliputi Kepustakaan, Dokumentasi dan Wawancara. Strategi yang digunakan yaitu dengan meggunakan Matrix SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats). Dari hasil Matrix SWOT, strategi yang dipilih yaitu dengan menonjolkan Kualitas produk yang dimiliki Sanggar Greget. Sehingga menjadi salah satu pembeda dari Sanggar lainnya yang memiliki bisnis serupa. Perancangan ini meliputi Media Poster, Brocure, Flyer, X-banner, Media Sosial, Sign System dan Merchandise. Dengan dipilihnya Media tersebut diharapkan dapat membantu dalam kegiatan promosi Sanggar Greget.
Actions (login required)