UDiNus Repository

Implementasi Metode Simple Additive Weighting (SAW) dengan Metode Weigted Product (WP) untuk Penentuan Penilaian Guru (Studi kasus SMA 2 Kudus)

KHABELA, WIJAYA RAMA (2017) Implementasi Metode Simple Additive Weighting (SAW) dengan Metode Weigted Product (WP) untuk Penentuan Penilaian Guru (Studi kasus SMA 2 Kudus). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4031b) | Preview

    Abstract

    Peran guru di Indonesia sangat penting bagi perkembangan pendidikan , seorang guru harus mampu membuat anak didiknya menjadi anak didik yang baik dan bisa menjadi penerus generasi bangsa untuk masa depan. Dengan diadakannya penelitian ini diharapkan dapat memotivasi guru untuk bersaing demi terciptanya prestasi di bidang pendidikan. Penelitian ini menggunakan dua metode yang di implementasikan kedalam penyeleksian tentang guru berprestasi. Penggunaan metode Simple Additive Weighting dan metode Weigted product diharapkan dapat membantu menyeleksi guru berprestasi secara akurat. Dengan pengimplementasian kedua metode tersebut penyeleksian guru berprestasi dapat dilakukan dengan menghitung variable-variabel yang telah ditentukan sebelumnya. Variabel sebagai barometer nilai seleksi kemudian nantinya akan di hitung sesuai dengan fungsi metode masing-masing. Kedua metode tersebut di implementasikan dengan objek SMA 2 Kudus. Di SMA 2 Kudus Guru di tuntut untuk bisa lebih aktif dan tanggap terhadap siswa didik, propfessionalitas kinerja juga di tuntut untuk lebih baik . Hal itu demi mencetak generasi muda agar generasi muda lebih siap dan kompeten dalam menghadapi persaingan hidup yang keras, kususnya pada SMA 2 Kudus. Hasil dari perhitungan kedua metode tersebut nantinya dapat membantu menyeleksi guru berprestasi di SMA 2 Kudus dengan mudah dan akurat.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:02
    Last Modified: 04 May 2017 16:02
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22296

    Actions (login required)

    View Item