UDiNus Repository

ANALISIS PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. GEMA GRAHA SARANA,Tbk SEMARANG DENGAN PENDEKATAN HUMAN RESOURCE SCORECARD

RIF'AN, NASIR (2017) ANALISIS PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. GEMA GRAHA SARANA,Tbk SEMARANG DENGAN PENDEKATAN HUMAN RESOURCE SCORECARD. Skripsi,Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    PT. Gema Graha Sarana, Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produsen interior furnitur yang sangat memperhatikan sistem produksi, kulaitas produk dan sistem sumber daya manusia. Namun perusahaan memiliki permasalahan dalam hal sumber daya manusia (SDM). Angka rata-rata ketidak hadiran karyawan yang cukup tinggi yaitu sebesar 4,36% selama 1 tahun terakhir. Permaslahan tersebut menyebabkan berbagai masalah yang harus dihadapi perusahaan saat ini. Human Resource Scorecard merupakan pendekatan yang tepat untuk permasalahan tersebut karena dapat menganalisa dan mengevaluasi SDM perusahaan berdasarkan visi, misi dan strategi perusahaan. dengan pendekatan HR Scorecard, didapatkan 16 ukuran kinerja atau indikator kinerja untuk menilai kinerja SDM perusahaan saat ini. Ke 16 ukuran kinerja tersebut akan dicari bobot dengan menggunakan bantuan softwere Expert Choise dan diukur menggunakan OMAX dan Analisa Traffic Light System hasil dari pengukuran tersebut menunjukan ada 7 ukuran kinerja yang sudah baik, 3 ukuran kinerja yang perlu diperbaiki dan 6 ukuran kinerja yang harus diperbaiki segera. Perbaikan untuk kinerja yang perlu diperbaiki dan kinerja yang harus diperbaiki dengan segera haruslah dilakukan pengawaasan dan pengevaluasian berkala agar perusahaan dapat mengatasi permasalahan yang diakibatkan dari sumber daya manusia dan mencapai tujuan target produksi perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Teknik > Teknik Industri
    T Technology > Teknik Industri
    Divisions: Fakultas Teknik
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 15:48
    Last Modified: 13 Dec 2017 15:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22420

    Actions (login required)

    View Item