ALDILA, UTAMI NISAA (2017) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak dan Kualitas Pelayanan pada Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Badan. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (3816b) | Preview |
Abstract
Pajak merupakan penyumbang penerimaan terbesar bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Kesadaran wajib pajak adalah suatu kondisi dimana wajib pajak mengetahui, memahami dan melaksanakan ketentuan perpajakan dengan benar. Sanksi perpajakan merupakan alat pencegah agar wajib pajak tidak melanggar norma sehingga mengetahui konsekuensi hukum dari apa yang dilakukan. Kualitas pelayanan merupakan suatu sikap atau pertimbangan global tentang keuangan dari suatu pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan kualitas pelayanan pada kepatuhan pelaporan wajib pajak badan. unit sampel adalah 100 wajib pajak badan di kantor pelayanan pajak pratama Candisari Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan teknik sampling incidental dan alat analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, kualitas pelayanan berpengaruh trerhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak badan.Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak badan. Namun demikian kualitas pelayanan berpengaruh positif secara parsial terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak badan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 16:27 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 16:27 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22856 |
Actions (login required)
View Item |