UDiNus Repository

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2014-2016

M., UMAM KHOTIBUL (2017) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2014-2016. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3798b) | Preview

    Abstract

    Perusahaan mempunyai tujuan jangka pendek dan jangka panjang yaitu untuk memaksimumkan kemakmuran pemegang saham. Memaksimumkan kemakmuran pemegang saham dapat ditempuh dengan memaksimumkan nilai sekarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada sektor properti dan real estate yang terdaftar di BEI.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor properti dan real estate di BEI sebanyak 47 perusahaan pada periode 2014-2016. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga sampel akhir yang didapatkan adalah 32 perusahaan yang tergabung dalam sektor properti dan real estate di BEI periode 2014-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi non partisipan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh dari ICMD dan www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 20 for windows.Berdasarkan hasil analisis menunjukkan, leverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22965

    Actions (login required)

    View Item