SONY, WICAKSONO (2017) ANALISIS SEMIOTIK TERHADAP IKLAN SAMPOERNA A MILD HIJAU EDISI DATENG KONDANGAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3699b) | Preview | |
Image (JPEG) Download (0b) | ||
| PDF Download (750Kb) | Preview | |
| PDF Download (96Kb) | Preview | |
| PDF Download (90Kb) | Preview | |
| PDF Download (22Kb) | Preview | |
| PDF Download (27Kb) | Preview | |
| PDF Download (36Kb) | Preview | |
| PDF Download (29Kb) | Preview | |
| PDF Download (207Kb) | Preview | |
| PDF Download (398Kb) | Preview | |
| PDF Download (172Kb) | Preview | |
| PDF Download (165Kb) | Preview |
Abstract
Iklan adalah sarana komunikasi persuasif yang bertujuan mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan jasa atau barang.Oleh karenanya, diperlukan sebuah iklan efektif untuk mampu meyakinkan dan mempersuasi khalayak. Peneliti memfokuskan pada iklan rokok Sampoerna A Mild Hijau karena merupakan salah satu produk yang terkenal dan terkemuka di Indonesia. Berdasarkan Top Brand Award Kategori Rokok Mild, Sampoerna A Mild menjadi urutan pertama selama lima tahun berturut-turut (Topbrand-award.com). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis semiotik model Roland Barthes. Lewat model Roland Barthes, peneliti mampu mengungkap makna denotasi, konotasi, dan mitos. Penelitian ini menemukan data bahwa iklan tersebut menggambarkan persaingan produk rokok di Indonesia yang diwakili oleh brand kompetitor dimana asosiasi warna merah (Gudang Garam Merah), warna coklat (Djarum Coklat), dan hijau (Sampoerna Hijau).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 16:45 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 16:45 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23104 |
Actions (login required)
View Item |