KRESNA, WIWAHA NANDA (2017) PERANCANGAN PROMOSI PENJURIAN KOMPETISI “IDE MUDA” MELALUI REALITY SHOW DI TVKU. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Informasi menjadi suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Telah ditandai dengan munculnya masyarakat informasi, termasuk indoneisa. Faktor yang banyak mengambil bagian dalam tercapainya masyarakat tersebut adalah munculnya teknologi-teknologi baru, khalayak baru, dan media baru. Media Audiovisual yang pada saat ini telah menjadi favorit bagi masyarakat di Indonesia sebagai salah satu media yang menyebarkan banyak informasi tanpa ada batasan ruang ataupun waktu. Kompetisi IDE MUDA yang diadakan oleh KADIN jawa tengah ini merupakan program yang menarik namun kurang dalam media promosinya. Oleh sebab itu dibuat atas kerjasama Suara Merdeka membuat sebuah kemasan konsep perlombaan, potensi IDE MUDA untuk menambah sebuah promosi kompetisi ini sebagai program reality dan menampilkan narasumber yang terlibat dalam lomba tersebut. Karena televisi merupakan salah satu media masa yang bisa mencakup banyak lokasi, dan lebih bisa menjadikan masyarakat sebagai penonton, menjadi lebih tertarik dan menjadikan kompetisi ide atau sejenis dari kompetisi IDE MUDA ini, memiliki citra yang menarik dikarenakan dikemas dalam bentuk promosi reality show. Dalam makalah ini dijelaskan bagaimana susunan serta rancangan, pembuatan media promosi kompetisi IDE MUDA.
Actions (login required)