RANGGA, ODITAMA (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DAARTZ SEBAGAI CLOTHING COMPANY DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Iklan adalah bentuk dari sarana komunikasi dengan memanfaatkan produk multimedia base. Tentunya iklan juga merupakan media informasi yang dibuat dengan pemikiran matang dan sedemikian rupa untuk menarik banyak khalayak dengan pesan di dalamnya serta dapat menjadikan sebuah perusahaan dengan iklan tersebut memiliki karakteristik tertentu. Video tersebut mampu memberi sumber daya yang kaya dan hidup untuk aplikasi multimedia. Daya tarik video audio dalam media promosi sangatlah kuat bagi lapisan masyarakat terutama di zaman moderen seperti sekarang ini. Daartz merupakan salah satu brand clothing di Semarang yang berdiri pada tahun 2011. Waktu 6 tahun belum cukup membuat mereka menjadi brand yang kuat di Kota Semarang dikarenakan kurangnya media promosi yang mereka buat. Maka dari itu diperlukan perancangan dalam membuat media promosi bagi Daartz. Dalam perancangan ini data didapat melalui metode pendekatan kualitatif dengan cara observasi, dokumentasi, wawancara, studi literature dan (S.W.O.T). Setelah menganalisi (S.W.O.T) maka ditentukanlah membuat program dengan memperbanyak jumlah artikel. Program yang telah ditentukan itu yang nantinya akan dikemas kedalam media promosi utama berupa video audio beserta media pendukung lainnya. Dengan adanya beberapa media promosi untuk Daatz diharapkan perusahaan dapat bersaing dengan kompetitor serta dapat menarik perhatian konumen terutama lapisan masyarakat di Kota Semarang
Actions (login required)