UDiNus Repository

ANALISIS RESEPSI KHALAYAK TERHADAP ISI PESAN PADA IKLAN ROKOK U MILD VERSI “COWO TAU KAPAN HARUS BOHONG”

RISA, TUSNAWATI (2017) ANALISIS RESEPSI KHALAYAK TERHADAP ISI PESAN PADA IKLAN ROKOK U MILD VERSI “COWO TAU KAPAN HARUS BOHONG”. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3711b) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (616Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (169Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (95Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (177Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (177Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (152Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (153Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (307Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (633Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (199Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (175Kb) | Preview
                            [img]
                            Preview
                            PDF
                            Download (204Kb) | Preview

                              Abstract

                              Iklan-iklan rokok yang tayang di televisi selalu unik dan menarik untuk disimak. Hal ini disebabkan oleh adanya larangan untuk menampilkan contoh produk rokok itu sendiri di layar televisi. Untuk tetap bisa beriklan, agency periklanan U Mild melakukan strategi dengan menciptakan iklan rokok kreatif. Iklan rokok U Mild ini mengandung kode-kode para cowok. Maka penelitian ini berusaha mengetahui bagaimana analisis resepsi khalayak terhadap isi pesan pada iklan rokok U Mild versi”Cowo Tau Kapan Harus Bohong”. Penelitian ini menggunakan metode analisis resepsi dengan melakukan wawancara kepada responden yang telah memenuhi kriteria tertentu.Teori yang digunakan adalah Teori Encoding-Decoding oleh Stuart Hall. Hasil menunjukkan bahwa terdapat 3 kategori resepsi dalam iklan U Mild pada penonton. Empat orang kategori Dominant Hegemonic, satu orang dalam kategori Negotiated, dan satu orang dalam kategori Oppositional.

                              Item Type: Article
                              Subjects: T Technology > Teknik Informatika
                              Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
                              Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                              Depositing User: Psi Udinus
                              Date Deposited: 13 Dec 2017 17:14
                              Last Modified: 13 Dec 2017 17:14
                              URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23490

                              Actions (login required)

                              View Item