REZA, FEBRIAN (2013) PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN INTAN PERMAI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Bisnis eceran yang kini populer disebut bisnis ritel, merupakan bisnis yang menghidupi banyak orang dan memberi banyak keuntungan bagi sementara orang lainnya. Pada saat krisis moneter melanda Indonesia di akhir tahun 1997, yang kemudian berkembang menjadi krisis ekonomi, perekonomian Indonesia banyak tertolong oleh sektor perdagangan eceran . Di banyak negara termasuk negara-negara industri terkemuka seperti Perancis, Inggris dan AS, bisnis eceran merupakan salah satu sektor utama perekonomian yang mendaangkan keuntungan besar. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli produk di Swalayan Intan Permai Semarang. Adapun sampel yang diambil berdasarkan rumus diatas adalah 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh antara kelengkapan barang terhadap keputusan pembelian pelanggan, artinya apabila kelengkapan barang meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat. Terdapat pengaruh antara pelayanan terhadap keputusan pembelian pelanggan, artinya apabila pelayanan meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat. Terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian pelanggan, artinya apabila harga meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat. Terdapat pengaruh antara lokasi terhadap keputusan pembelian pelanggan, artinya apabila lokasi terjangkau maka keputusan pembelian akan meningkat. Terdapat pengaruh antara kualitas barang terhadap keputusan pembelian pelanggan, artinya apabila kualitas barang meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat.
Actions (login required)