BELLA, GUSNIAR (2014) PENGARUH CITRA MEREK(BRAND IMAGE), HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HAND AND BODY LOTION (HBL) MEREK CITRA (Studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Keputusan pembelian merupakan bagian penting dalam strategi manajemen perusahaan untuk bertahan dan bersaing dalam pasar. Penelitian ini bertujuan menganalisis citra merek, harga, kualitas produk dan keputusan pembelian produk hand and body lotion merek Citra pada pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Penelitian ini menggunakan data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro dan sampel yang diambil 100 orang responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yaitu dengan memilih orang-orang yang terseleksi dengan ciri-ciri khusus. Data dianalisis menggunakan analisis kuantitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian citra merek, harga dan kualitas produk memang berpengaruh besar dalam keputusan pembelian produk hand and body lotion merek Citra pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang.
Actions (login required)