ANANTA, RAHARJA ARDHI (2014) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI (COMPETENCE BASE EDUCATION AND TRAINING) DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PETUGAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Pendidikan berkaitan dengan usaha untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang diperlukan oleh suatu instansi atau organisasi sehingga cara penekanannya pada kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor. Pelatihan mempunyai pengaruh yang besar dalam menentukan efektifitas dan efisiensi organisasi, karena pelatihan dapat membantu karyawan untuk bekerja dengan lebih baik lagi. Dalam mewujudkan kinerja yang tinggi, selain dengan pendidikan dan pelatihan, dibutuhkan pula motivasi kerja yang tinggi yang diberikan oleh organisasi kepada anggotanya. Dengan adanya pendidikan, pelatihan dan motivasi diharapkan organisasi dapat meningkatkan kinerja anggota organisasi.. Penelitian ini menggunakan 92 responden anggota Satpol PP Kota Semarang dengan tehnik sampel purposive sampling. Adapaun analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis t dan F. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh pendidikan terhadap kinerja Satpol PP Kota Semarang dengan nilai t hitung pendidikan 6,030 > t tabel (1,662) dan nilai signifikansi 0,000< 0,05. Terdapat pengaruh pelatihan terhadap kinerja Satpol PP Kota Semarangdengan nilai t hitung pelayanan 18,161> t tabel (1,662) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh motivasi terhadap kinerja Satpol PP Kota Semarangdengan nilai t hitung motivasi 19,150 > t tabel (1,662) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh pendidikan, pelatihan dan motivasi terhadap kinerja Satpol PP Kota Semarang dengan nilai F hitung 256,964 > F tabel (2,71) dan signifikansi F 0,000 < 0,05.
Actions (login required)