FRYZA, PRASETYOWATI APRILIA (2014) PERAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI MEDIASI VARIABEL DARI PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (387Kb) | Preview | |
| PDF Download (3522b) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan menganalisis peran tanggung jawab sosial perusahaan dalam memediasi hubungan antara karakteristik perusahaan terhadap nilai perusahaan. Sampel dari penelitian ini terdiri dari 75 perusahaan yang termasuk di dalam indeks Sri-Kehati yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2010 sampai dengan 2012. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan juga berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility. Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan juga berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responsibility. Coporate Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility sebagai mediasi variabel secara signifikan tidak berpengaruh terhadap hubungan antara karakteristik perusahaan dan nilai perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, karakteristik perusahaan, nilai perusahaan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:59 |
Last Modified: | 19 Nov 2014 12:09 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8902 |
Actions (login required)
View Item |