ERVIN, SAPUTRO ADY (2012) Sistem Informasi Jasa Pelayanan Servis Motor Pada Bengkel Sumber Abadi Mulya. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3890b) | Preview |
Abstract
Bengkel Sumber Abadi Mulya (SAM) adalah sebuah bengkel motor yang bergerak pada bidang jasa dan pelayanan. SAM masih menggunakan sistem yang manual, dari mulai pendataan pelanggan, pendataan transaksi servis, dan laporan. Sehingga pengolahan datanya kurang efisien dan efektif, Sehingga bisa menimbulkan masalah yaitu kesulitan dalam pencarian data pelanggan, data transaksi pelanggan, dan laporan. Sistem informasi merupakan suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan dan bekerja sama untuk mengolah suatu data tertentu dan mengubahnya dalam bentuk yang lebih berguna yang disebut dengan informasi. Langkah - langkah penulis dalam mengumpulkan data meliputi interview, observasi, dan studi pustaka. Metode pengembangan sistem meliputi perencanaan, analisis, desain, pengembangan dan implementasi. Alat bantu dalam perancangan sistem meliputi diagram konteks, diagram alir data, kamus Data, diagram hubungan entitas, kardinalitas atau derajat relasi, perancangan basis data , normalisasi dan perancangan masukan dan keluaran. Perangkat lunak yang dibangun diharapkan mampu membantu pemilik bengkel dalam pendataan pelanggan, pendataan transaksi servis, dan laporan sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja dan kualitas pelayanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:11 |
Last Modified: | 19 Nov 2014 07:14 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8994 |
Actions (login required)
View Item |