UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN REWARD BERDASARKAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI PADA CV. SENTRAL KENDAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING(SAW)

ISTRIANA, (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN REWARD BERDASARKAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI PADA CV. SENTRAL KENDAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING(SAW). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (378Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4024b) | Preview

      Abstract

      Tujuan Pemberian reward adalah untuk menarik dan mempertahankan sumber daya manusia karena organisasi memerlukannya untuk mencapai sasaran-sasarannya. Dalam proses pemberian reward pada CV. SENTRAL, pihak perusahaan mengalami kesulitan dalam menentukan pegawai yang layak mendapatkan reward dengan banyaknya kriteria dan penilaian, dimana penilaian didasarkan atas persepsi orang dan subyektifitas dari para pengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sistem pengambilan keputusan untuk memilih karyawan yang layak mendapatkan reward. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode SAW (Simple Additive Weighting) karena metode ini merupakan salah satu metode penyelesaian multi kriteria dimana dalam menentukan pegwai yang layak mendapatkan reward memiliki banyak kriteria yang harus dipertimbangkan. Metode pengembangan system yang digunakan adalah waterfall dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Microsoft Visual Basic 6.0 dan MySQL sebagai databasenya. Hasil dari proses ini berupa nilai akhir dan rangking dari para pegawai sebagai rekomendasi bagi pengambil keputusan. Penelitian di harapkan dapat menghasilkan aplikasi yang dapat memberi kemudahan dalam menentukan pegawai yang layak mendapatkan reward sesui dengan criteria yang telah ditetapkan

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:44
      Last Modified: 16 Nov 2014 15:46
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12853

      Actions (login required)

      View Item