UDiNus Repository

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MITRA ABADI DI SEMARANG UNTUK MEMPERLUAS PASAR

IQBAL, TAWWAKAL (2016) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MITRA ABADI DI SEMARANG UNTUK MEMPERLUAS PASAR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (439Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (167Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (102Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (552Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (611Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (562Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (378Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (302Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (771Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (84Kb) | Preview

                        Abstract

                        CV.MITRA ABADI yang bergerak di bidang alat alat peraga pendidikan. Selama 9 tahun ini tidak mengalami peningkatan penjualan, hanya ada 20 sekolah sejak tahun berdirinya 2007 hingga sekarang. Mitra Abadi hanya menggunakan marketing door to door untuk promosinya. Melihat dari cara penyampaian informasi hanya dengan marketing secara door to door yang masih di lakukan CV.MITRA ABADI sama dengan perusahaan lain, dari sini diperlukannya terobosan baru untuk menargetkan seluruh masyarakat Semarang melalui promosi online berupa website. Tujan dari promosi website diharapkan dapat memperluas pasar, serta membantu meningkatkanminat konsumen untuk membeli alat-alat peraga pendidikan di CV. MITRA ABADI serta menambah konsumen tetap khususnya sekolah-sekolah yang ada di semarang. Dalam perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data, yang terdiri dari metode observasi, wawancara, kepustakaan, dokumentasi dan internet. Dari data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan matriks SWOT sebagai hasilnya desain website menonjolkan produk-produk yang ada secara detail dengan menampilkan foto,diskripsi, dan promo di samping juga menampilkan peta alamat dari perusahaan, dan delivery order. Melalui desain website yang dirancang dapat memberi informasi secara detail dan juga menumbuhkan rasa percaya akan perusahaan. Pada perancangan ini dibuatnya media pendukung yang dapat mendukung secara optimal dari media internet berupa Facebook, Twitter, Instagram, sedangkan media cetak terdiri dari Leaftlet, T-shirt. Dalam keseluruhan perancangan ini dapat memberi informasi dan mepromosikan secara baik sehingga dapat menarik konsumen untuk menggunakan produk CV. MITRA ABADI.

                        Item Type: Article
                        Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
                        Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                        Depositing User: Psi Udinus
                        Date Deposited: 22 Mar 2016 15:15
                        Last Modified: 22 Mar 2016 15:15
                        URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18269

                        Actions (login required)

                        View Item