UDiNus Repository

Dampak Pemasaran Hijau pada Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Produk AMDK Ades di Semarang)

YETI, KRISTIANTI (2017) Dampak Pemasaran Hijau pada Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Produk AMDK Ades di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (2427Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (20Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (130Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (49Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (24Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (247Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (111Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (242Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (202Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (350Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (12Kb) | Preview
                            [img]
                            Preview
                            PDF
                            Download (130Kb) | Preview

                              Abstract

                              Air minum merupakan salah satu kebutuhan manusia yang paling pokok. Sebagian besar kebutuhan air minum masyarakat selama ini dipenuhi dari sumber air sumur atau dari air permukaan yang telah diolah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Karena semakin rendahnya kualitas air sumur, sementara PDAM belum mampu memasok air dengan jumlah dan kualitas cukup, pemakaian air minum dalam kemasan (AMDK) dewasa ini meningkat tajam. Hal ini mendorong pertumbuhan industri AMDK di kota-kota besar di Indonesia. Saat ini banyak beredar AMDK dari berbagai merek. Berdasarkan data tahun 2013-2015, market share merek Aqua selalu menempati peringkat pertama, dari 86,1% tahun 2013 menjadi 75,2% tahun 2014, namun tahun 2015 meningkat menjadi 75,9% tetapi relatif kecil. Hal ini menunjukkan bahwa pangsa pasar Aqua telah direbut sebagian oleh merek lain, seperti Club dan Ades yang mana pada tahun 2015 market sharenya cenderung meningkat dibandingkan tahun 2014. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian AMDK merek Ades, seperti pemasaran hijau dan citra merek. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh pemasaran hijau terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai intervening. Populasi yang digunakan masyarakat Semarang yang pernah mengkonsumsi minuman Ades yang jumlahnya tidak bisa diketahui. Sampel yang diambil 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. 2). Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Pemasaran hijau berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai intervening.

                              Item Type: Article
                              Subjects: ?? NM ??
                              Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
                              Depositing User: Psi Udinus
                              Date Deposited: 13 Dec 2017 16:11
                              Last Modified: 13 Dec 2017 16:11
                              URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22703

                              Actions (login required)

                              View Item