NOOR, ANNISA (2017) Dampak Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Word of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian SmartPhone Samsung di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (4Kb) | Preview | |
Image (JPEG) Download (0b) | ||
| PDF Download (194Kb) | Preview | |
| PDF Download (17Kb) | Preview | |
| PDF Download (130Kb) | Preview | |
| PDF Download (186Kb) | Preview | |
| PDF Download (546Kb) | Preview | |
| PDF Download (542Kb) | Preview | |
| PDF Download (312Kb) | Preview | |
| PDF Download (37Kb) | Preview | |
| PDF Download (80Kb) | Preview | |
| PDF Download (77Kb) | Preview | |
| PDF Download (15Kb) | Preview | |
| PDF Download (13Kb) | Preview |
Abstract
Samsung sukses dengan produk handphonenya dari berbagai tipe. Namun demikian, Samsung seri Galaxy Note 7 terdapat cacat pada baterai sehingga 2,5unit di berbagai negara ditarik, termasuk Indonesia sehingga kerugiannya mencapai Rp. 13 triliun. Kerugian tersebut tidak hanya berupa ongkos untuk menarik, namun diiringi dengan turunnya harga saham Samsung yang mencapai angka ratusan triliunan rupiah. Adanya berita-berita yang kurang baik terhadap Smartphone Samsung berdampak pada keputusan pembelian.Tekhnik sample yang digunakan adalah purposive sampling dengan responden konsumen yang pernah membeli Smartphone Samsung minimal satu kali. Analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian Uji F menunjukkan bahwa Daya Tarik Iklan (X1), Citra Merek (X2), Word Of Mouth (X3), dan Harga (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara simultan. Untuk hasil uji T yaitu Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi sebesar 0,767. Hal ini berarti kemampuan variabel daya tarik iklan, citra merek, word of mouth dan harga dalam menjelaskan keputusan pembelian sebesar 76,70%, sedangkan sebesar 23,30% keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel lain di luar citra merek,word of mouth dan harga. Word of mouth menjadi variabel terbesar yang mempengaruhi keputusan pembelian. Citra merek menjadi variabel kedua yang mempengaruhi keputusan pembelian. Harga menjadi variabel ketiga yang mempengaruhi keputusan pembelian. Kemudian variable keempat yang mempengaruhi keputusan pembelian Daya Tarik Iklan Smartphone Samsung di Kota Semarang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ?? NM ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 16:20 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 16:20 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22749 |
Actions (login required)
View Item |