SITI, CHOTIMAH (2014) ETHNOGRAPHY OF WRITING OF THE JOURNAL ARTICLES PERSPECTIVES THE ESL CLASSROOM AND THE QUEERLY SHIFTING SANDS OF LEARNER IDENTITY BY JACQUELINE DUMAS. Skripsi,Fakultas Ilmu Budaya.
| PDF Download (239Kb) | Preview | |
| PDF Download (5Kb) | Preview |
Abstract
ABSTRACT Tesis ini berjudul The Ethnography of Writing of the Journal Article Perspective the Esl classroom and the Queerly Shifting Sands of Learner Identity oleh Jacqueline Dumas. Analisis ini bertujuan untuk menggambarkan element-element pada ethnography of writing pada journal artikel yang berjudul Perspective the Esl Classroom and the Queerly Shifting Sands of Larner Identity dari TESL Canada journal dengan menggunakan metode deskritif qualitative metod. Dalam proses pengumpulan data, peneliti memperoleh nya dengan cara mengunduh dari internet melalui www.tesl.com pada tanggal 14 Maret 2013, dengan langkah-langkah sebagai berikut; mengkoneksikan internet, mengetik kata kunci ke dalam google, dan selanjutnya mengunduh dari www.tesl.com. Dalam menganalisis objek peneltian, peneliti membahas berdasarkan beberapa langkah sebagai berikut: membaca journal artikel dari TESL Canada journal, menganalisis objek penelitian ke dalam elements ethnography of writing, mengelompokkannya ke dalam setiap element pada ethnography of writing dan menyimpulkannya. Pendeskripsian dari hasil analisis meliputi: setting of time pada journal article di terbitkan di TESL Canada journal pada musim gugur hari ke 26 tahun 2008 dan setting tempat di terbitkan di www.tesl.com oleh TESL Canada journal. The purpose oo the text adalah untuk menginformasikan pembaca tentang keanekaragaman social di Kanada, menjelaskan mengenai kondisi psikologis kaum bisexual di Kanada dan untuk menginformasikan kepada pembaca mengenai metode pembelajaran oleh orang asing pada keadaan yang tidak biasa. The content of the text adalah karakteristik kehidupan kaum bisexual di Kanada, kondisi psikologis pada kondisi kehidupan bermasyarakat dan metode pembelajaran bahasa inggris sebagai bahasa kedua oleh pembicara asing berdasarken pengalaman dan kisah nyata. The name of the writer adalah Jacqueline Dumas, beliau adalah seorang dosen di universitas Alberta dan dia tinggal di Kanada. The intended audience of the particular text adalah guru bahasa inggris dan siswa-siswa nya. The relationship between reader and writer of the text adalah guru bahasa inggris dan siswa-siswa nya. The general academic expectation for the particular text adalah untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada guru bahasa inggris mengenai perbedaan karakter di lingkungan sekolah. Text type requirements for the particular genre adalah explanation. The background knowledge of the writer adalah dosen bahasa inggris sebagai bahasa kedua. The relationship the text has with other genre, jurnal artikel dari Jacqueline Dumas dapat digunakan sebagai metode pembelajaran bahasa inggris atau obyek penelitian, karena jurnal artikel ini ditulis dengan menggunakan bahasa formal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris Z Literatur, Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:21 |
Last Modified: | 20 Nov 2014 05:42 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8283 |
Actions (login required)
View Item |