UDiNus Repository

KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN DI KLINIK SATMOKO SAMPANGAN KOTA SEMARANG TAHUN 2015

ALIM, MUKTI (2016) KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN DI KLINIK SATMOKO SAMPANGAN KOTA SEMARANG TAHUN 2015. Skripsi,Fakultas Kesehatan.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (471Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (19Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (9Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (221Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (230Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (296Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (225Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (180Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (278Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (97Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (6Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (88Kb) | Preview

                            Abstract

                            PROGRAM STUDI S1 KESEHATAN MASYARAKAT FAKULTAS KESEHATAN UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG 2015 ABSTRAK ALIM MUKTI KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN DI KLINIK SATMOKO SAMPANGAN KOTA SEMARANG XIV + 49 Halaman + 11 Tabel + 5 Gambar + 2 Lampiran Penyelenggaraan klinik di Indonesia telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 28 tahun 2011 tentang klinik. Klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar dan/atau spesialistik, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan dan dipimpin oleh seorang tenaga medis. Kepuasan kerja merupakan keadaan emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan dengan mana para karyawan memandang pekerjaan mereka. Tujuan penelitian ini menggambarkan kepuasan kerja pada karyawan di Klinik Satmoko. Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif dimana melihat keadaan suatu objek dan hasil penelitian dipaparkan sebuah laporan dengan sampel 24 responden. Hasil penelitian menunjukkan 4,2% karyawan merasa tingkat keamanan belum sesuai dengan kenyamanan karyawan saat bekerja dan 4,2% kualitas pengawasan belum dilakukan secara optimal. Distribusi frekuensi mempunyai distribusi frekuensi motivasi baik 10 karyawan (41,7%) dan mempunyai distribusi motivasi tidak baik 14 (58,3%). Distribusi hygiene bahwa karyawan mempunyai distribusi frekuensi hygiene baik 13 karyawan (54,2%) dan mempunyai distribusi hygiene tidak baik 11 (45,8%). Manajemen Klinik Satmoko perlu memberikan motivasi terhadap kinerja karyawan pada pengelola Klinik Satmoko, yang selanjutnya berdampak terhadap pemberian reward bagi karyawan berprestasi sehingga dapat meningkatkan motivasi kerja karyawan.

                            Item Type: Article
                            Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
                            Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
                            Divisions: Fakultas Kesehatan
                            Depositing User: Psi Udinus
                            Date Deposited: 22 Sep 2016 14:52
                            Last Modified: 22 Sep 2016 14:52
                            URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20310

                            Actions (login required)

                            View Item