UDiNus Repository

PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN eCRM PADA TOKO KAMPUNG GAYA BREBES

ANINDYA, FAUZIYYAH RIZQI (2017) PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN eCRM PADA TOKO KAMPUNG GAYA BREBES. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3871b) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (153Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (127Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (159Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (429Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (406Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (559Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (405Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (127Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (483Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (272Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (119Kb) | Preview

                            Abstract

                            Kampung Gaya merupakan sebuah distributor busana muslim terbesar di Kabupaten Brebes dengan omzet yang mencapai miliaran rupiah. Dengan jumlah agen dan reseller yang mencapai jumlah ratusan, Kampung Gaya masih belum memiliki sistem untuk mengelola pelanggan dengan baik. Selain itu, Kampung Gaya juga belum memiliki website resmi sebagai media untuk pelanggan dapat mengetahui informasi seputar perusahaan. Selain itu, Kampung Gaya memiliki program reward untuk pelanggan-pelanggannya berdasarkan poin pembelanjaan selama setahun. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem yang mampu memberikan informasi kepada pelanggan seputar poin reward dan riwayat pembelanjaan selama periode tertentu. Penerapan e-commerce menggunakan pendekatan eCRM di toko Kampung Gaya menggunakan metode Prototipe dimana analisisnya menggunakan UML dengan menyertakan diagram use case dan diagram aktivitas. Sedangkan dalam tahap pembuatannya menggunakan editor Sublime Text dan aplikasi basisdata dengan XAMPP versi 3.2.1. Dengan melakukan penerapan sistem e-commerce menggunakan pendekatan eCRM ini dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan Kampung Gaya serta dapat memberikan peluang untuk memperoleh pelanggan-pelanggan baru bagi Kampung Gaya karena sistem ini bersifat wide marketing.

                            Item Type: Article
                            Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
                            Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                            Depositing User: Psi Udinus
                            Date Deposited: 04 May 2017 15:47
                            Last Modified: 04 May 2017 15:47
                            URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22062

                            Actions (login required)

                            View Item