YU`THIIKA, RAMADHANY LAILI (2016) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DIGITAL PRINTING INDOPRINTING UNGARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING TERHADAP KOMPETITOR DI UNGARAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pendapatan Indoprinting Ungaran yang tidak maksimal selama 2 tahun terakhir ini membuat Indoprinting Ungaran menjadi kantor cabang dengan omzet paling rendah dibanding dengan cabang Indoprinting lainnya. Sehingga Indoprinting Ungaran harus melakukan promosi agar dapat menarik konsumen di daerah Ungaran dan sekitarnya dengan metode kualitatif, metode pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan studi pustaka serta metode analisa data SWOT. Dari hasil analisa didapat kesimpulan berupa membuat media promosi yang menarik, menawarkan free delivery, warna cetakan tajam & gambar yang dihasilkan rapat merupakan media promosi yang tepat ditujukan pada konsumen agar mampu bersaing lebih ketat dengan banyaknya kompetitor. Menampilkan 4 objek dengan menonjolkan 1 objek yang mewakilkan image Indoprinting Ungaran yang memiliki kualitas cetak terbaik dibanding kompetitornya. Dari kategori Price Advertising terdapat pula free delivery yang dituangkan dengan tambahan tagline Go Print yang merupakan keunggulan Indoprinting Ungaran. Pada desain yang lain lebih ditonjolkan dari segi fotografi, layout, dan beberapa ilustrasi. Media yang digunakan berupa media cetak lini atas dan lini bawah.
Actions (login required)